Berita  

Tinjau Expo Moderasi, Kakanwil Cicipi ‘Apam Kalbang’ & Borong Produk Masakan Khas Daerah

Tinjau Expo Moderasi, Kakanwil Cicipi ‘Apam Kalbang’ & Borong Produk Masakan Khas Daerah
banner 120x600

Bengkulu, Hwnews.id – Kepala Kanwil Kemenag H. Muhammad Abdu,S.Pd.I,MM kembali meninjau sejumlah stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di hari kedua Gebyar Expo Moderasi Dharma Wanita 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, di lingkungan Kemenag Provinsi Bengkulu. Jum’at, (6/1/2023).

Di sejumlah stan itu, Kakanwil memborong produk masakan khas dari sejumlah daerah. Kakanwil yang didampingi Kepala Kemenag Kabupaten/Kota mengawali kunjungannya ke stan tuan rumah Kanwil. Kemudian Kakanwil meninjau stand Kabupaten Lebong, di tempat ini Kakanwil memborong Madu Pelulut dan gula Semut Khas Lebong.

Usai dari stand Lebong, mantan Kakan Kemenag Kabupaten Musirawas itu meninjau stand pameran Kabupaten Kaur. Yang tak kalah menarik, Kakanwil mencicipi masakan khas Abon Ika Tuna dan Ikan Mungkus Basah. Begitujuga dengan stand Pameran Bengkulu Utara, H. Muhammad Abdu juga memborong Lemea, Serawo bahkan mencicipi Apam Kalbang.

‘’Enak, dan bagus-bagus,’’ celetuk Kakanwil yang diamini Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara H. Ajamalus.

Begitujuga dengan stand dari Kemenag Kabupaten/Kota lainnya, Kakanwil juga memborong sejumlah produk masakan khas dari daerah. Apalagi ketika mampir ke stan Kabupaten Benteng, Kakanwil mencicipi masakan khas Janda Berias dan Bongkol dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kakanwil dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan kekompakan para peserta yang begitu antusias, mengikuti kegiatan ini sejak hari pertama dibuka secara resmi oleh Ketua DWP Hj. Nurbaya.

‘’Kegiatan ini masih terus berlangsung hingga penutupan. Karenanya saya meminta kepada peserta untuk tetap semangat,’’ pintanya.

‘’Karena kegiatan ini kita laksanakan untuk meramu dan mengkreasi tata letak produk-produk yang dipamerkan, serta memaksimalkan keindahan dan mengedepankan variasi potensi kekhasan daerah masing-masing,’’ demikian Kakanwil.

Moderasi Expo digelar di Halaman Kanwil, Jalan Basuki Rahmad Kota Bengkulu dengan diikuti tuan rumah DWP Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, ada juga stand pameran dari mitra kerja Kemenag,yakni Bank Syariah Indonesia, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk halal, serta Syarah Bakery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *