Polsek Tanjung Kemuning Ingatkan Warga Bahayanya Karhutla

banner 120x600

Kaur Hwnews.id – memasuki musim kemarau panjang pihak kepolisian Polsek Tanjung Kemuning gencar melaksanakan kegiatan bahaya pembakaran hutan atau sering di sebut Karhutla. kegiatan ini juga merupakan antisipasi agar warga tidak membakar hutan, sehingga, menyebabkan polusi dan kerugian di masyarakat itu sendiri, maka dari itu Polsek Tanjung Kemuning menjalin komunikasi dengan Damkar Kabupaten Kaur, untuk mempersiapkan kalau terjadinya Karhutla di wilayah Polsek Tanjung Kemuning. Selasa (05/09/2023)

kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Karhutla, bukan itu saja kami juga terus berpatroli untuk antisipasi. bahkan, kami menjalin komunikasi dengan pos damkar yang ada di kecamatan tanjung kemuning untuk saling membantu saat kebakaran hutan terjadi ungkap Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Guslin Saswondo

selain itu juga kami melaksanakan kordinasi dengan pihak kecamatan Tanjung Kemuning untuk menyampaikan kepada kepala Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Kemuning, untuk melarang warga membakar hutan maupun kebun yang baru di buka, karna akibatnya bisa patal menyebabkan satu hamparan bisa terbakar semua, kami juga mengajak semua elmen masyarakat untuk menyiagakan pemadam dan alat lain nya.

kami juga sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan yang siap membantu agar Karhutla di wilkum Polsek Tanjung Kemuning tidak terjadi. intinya kami sangat berharap kerjasama dari semua pihak agar tidak membakar hutan, karna ini untuk kebaikan kita semua. tegas IPTU Guslin Saswondo (HZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *