Berita  

Amankan Nataru, Polresta Bengkulu Terjunkan 450 Personel

Amankan Nataru, Polresta Bengkulu Terjunkan 450 Personel
banner 120x600

Bengkulu, Hwnews.id – Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polresta Bengkulu Polda Bengkulu bakal menurunkan sekitar 450 personelnya. Mereka akan tersebar di sejumlah titik pospam yang sedang didirikan.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Daddy kepada RRI usai mengikuti Rapar Koordinasi Lintas Sektor Operasi Lilin Nala Kota Bengkulu, Jumat (16/12/2022) sore. Andi menyebutkan akan ada 14 titik pospam yang bakal didirikan.

Di antaranya adalah pos pengamanan dan pelayanan di Sport Center Pantai Panjang, Pantai Zakat, Pos Koordinator Pengamanan Simpang Lima, Pospam di Polres, Pospam di gerbang jalan tol, dan pospam di bandara.

Kabag Ops Kompol Jufri mengatakan, selain personil Polri, nantinya pospam yang bakal diaktifkan mulai 5 Januari, juga akan diperkuat oleh personil dari instansi pemerintah daerah lainnya atau stakeholders terkait.

Jufri menyebutkan personil juga akan diterjunkan untuk pengamanan berlapis di depan gereja dan lokasi keraimaian lainnya. Setidaknya, kata Jufri, ada 36 gereja di wilayah Kota Bengkulu.

“Nanti akan ada personil dari Gegana Brimob, Polda dan Polres serta TNI,” ujar Jufri.

Dalam rakor tersebut, nampak hadir jajaran Forkopimda Kota Bengkulu, OPD dan instansi terkait, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu Wibowo Susilo, Ormas Pokdarkamtibmas Ir Fachrulsyah, dan sejumlah perwakilan organisasi di Kota Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *