Daerah  

Polda Bengkulu dan Polres Jajaran Nobar Wayang Orang Pelakon Panglima TNI Hingga Kapolri

Nobar Wayang Orang Pelakon Panglima TNI Hingga Kapolri
banner 120x600

Bengkulu, Hwnews.id – Bertempat di pelataran parkiran Gedung Adem, Kepolisian Daerah Bengkulu menggelar Nonton Bareng di Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” yang di gelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini Jakarta Pusat, Minggu malam (15-01-2023). Tak hanya Polda Bengkulu, acara nobar serupa juga dilaksanakan pada setiap Jajaran Polres dengan mengundang unsur Fkpd serta tokoh budaya setempat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi S.I.K M.SI CPHR kegiatan budaya ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Darma Samudra yang jatuh pada tanggal 15 Januari. Dalam setiap lakonnya, Pandawa Boyong tersebut menceritakan perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si, pejabat utama Polda Bengkulu, Ketua Persatuan Perdalangan Indonesia Provinsi Bengkulu (Pepadi), Ketua Ikatan Keluarga Jawa Timur (IKJT) dan Ketua Pagubayan Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB).

Melalui pergelaran wayang orang ini, TNI – Polri mengajak masyarakat untuk selalu melestarikan budaya Indonesia yang sangat kaya. Dalam kesempatan itu juga membuktikan serta memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *