Daerah  

Jumat Curhat Polres Mukomuko di MAN 2 Mukomuko, Bahas Knalpot Bising

Jumat Curhat Polres Mukomuko di MAN 2 Mukomuko, Bahas Knalpot Bising
banner 120x600

Mukomuko, Hwnews.id – Jumat Curhat kembali digelar Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Jumat (20/1/2023). Jumat Curhat kali ini digelar di MAN 2 Mukomuko Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko.

Nampak hadir Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.I.K, perwakilan kodim 0428, Ketua BMA, Kadis Dikbud, Kakan Kemenag, Kacabdin wilayah IV, camat dan kepala desa, serta puluhan siswa MAN 2 Mukomuko.

Kapolres menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat digelar rutin setiap Jumat.

“Kesempatan kali ini kita kembali melaksanakan kegiatan di sekolah karena tingginya request dari masyarakat khususnya pihak sekolah, dan untuk sekolah ini permasalahannya adalah banyaknya para siswa tang membawa kendaraan ke sekolah menggunakan knalpot bising sehingga banyak yang minta ditertibkan,” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga menanggapi beberapa hal yang ditanyakan oleh audiens khususnya maraknya penggunaan knalpot bising yang banyak digunakan oleh para pelajar.

“Sejauh ini pihak Polres Mukomuko melalui Satuan Lalu Lintas sudah melaksanakan giat mendatangi sekolah-sekolah untuk menertibkan penggunaan knalpot bising dan kegiatan ini akan kembali dilaksanakan secara berkelanjutan kedepannya,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, disampaikan ketua Badan Musyawarah Adat Bisma Rifni yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Mukomuko hari ini dan semoga bisa berkelanjutan.

“Kegiatan ini sangat positif dan harapan kita dengan gencarnya kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan lalu lintas ini terbukti bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas artinya kegiatan yang dilaksanakan ini sangat berdampak positif. Selanjutnya terkait dengan penertiban knalpot bising ini juga sangat positif karena sejauh ini pihak sekolah sudah banyak kewalahan dalam mengingatkan Siwa agar tidak menggunakan knalpot bising ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *