Daerah  

Jumat Curhat Polsek Curup Digelar di Talang Benih, ini yang Dibahas

Jumat Curhat Polsek Curup Digelar di Talang Benih, ini yang Dibahas
banner 120x600

Rejang Lebong, Hwnews.id – Jumat Curhat Polsek Curup Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu kembali digelar. Kali ini, Jumat Curhat digelar di Saung TB Auto Wash Talang Benih Kecamatan Curup, Jumat (27/1/2023) pagi.

Hadir Kapolsek Curup Iptu Singgih, Wakapolsek, Pjs Lurah Talang Benih, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh adat, kelompok tani, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

“Kegiatan Jum’at Curhat adalah cara Polri, khususnya Polres Rejang Lebong dan jajaran untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan secara menyeluruh sampai ke tingkat desa. Kegiatan Jum’at curhat Polsek Curup juga untuk menampung keluhan masyarakat terhadap kepolisian yang berkaitan dengan layanan kepolisian khususnya di Polsek Curup. Apabila ada Masyarakat yang mengalami Tindak Pidana maupun terkait Harkamtibmas segera Laporkan melalui Hot Line Lapor Pak Kapolres atau Lapor Pak Kapolsek,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga meminta masukan, saran dan kritik dari masyarakat terkait Bidang Poleksosbudkam dan pelayanan publik.

Kegiatan dilanjutkan tanya jawab oleh Kapolsek Curup dengan warga masyarakat untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas.

Saran dan Keluhan dari masyarakat diantaranya :

Penyampaian Ketua RT.4 Sdr. BAHTIAR EFENDI:
1. Ucapan Terimakasih kepada Polres Rejang Lebong Khususnya Polsek Curup merupakan atensi yang luar biasa dan apresiasi dengan adanya Program Jum’at Curhat.
2. Terkait Keamanan dan Ketertiban agar dilakukan Patroli setiap malam di Wilayah Talang Benih apabila perlu dibentuk Tim Khusus Patroli.

Penyampaian Ketua RT.3 Sdr. ISWADI:
1. Terkait Banyak Kejadian diwilayah Talang Benih termasuk Curanmor dimasjid yang sudah dilaporkan ke Polres belum ada perkembangan.
2. Tindakan Polisi setelah adanya laporan masyarakat dan Pemberian Bukti Laporan SP2HP setelah masyarakat Laporan ke Polres maupun Polsek
3. Terimakasih dilaksanakan Jumat Curhat untuk Dialog mencari Solusi.

Penyampaian Ketua RW.4 Sdr. ELANDRIYANDI:
1. Terkait Surat Ijin Keramaian masih banyak pesta Malam.
2. Banyaknya Kendaraan bermotor kenalpot Jambrong yang mengganggu.
3. Lampu Penerangan Jalan yang masih kurang dijalan khususnya Persawahan Talang Benih.

Penyampaian Ketua RT.5 Sdr. YUYUN ELPIANDRI:
1. Maraknya berita Kasus Penculikan anak perlu disikapi.

Penyampaian Perwakilan Kelompok Tani Sdr. SUGIYANTO:
1. Terkait Kelangkaan Pupuk Subsidi dan Harga Pupuk Non Subsidi yang lebih mahal yang tentunya memberatkan Masyarakat Petani.
2. Distributor Pupuk yang mengundurkan diri terkait Permasalahan Pupuk Subsidi
3. Terkait Harga Jual Pupuk sesuai Kondisi Berdasar Kesepakatan dan Berita acara khususnya di KUD apakah ada kebijakan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Curup membagikan Stiker Hot Line Lapor Pak Kapolres dan Lapor Pak Kapolsek guna percepatan Informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *