Berita  

Mulai 1 Februari, Satlantas Polresta Bengkulu Kembali Terapkan Tilang Manual

Satlantas Polresta Bengkulu Kembali Terapkan Tilang Manual
banner 120x600

Bengkulu, Hwnews.id – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota (Polresta) Bengkulu Polda Bengkulu akan menerapkan kembali tilang manual. Tilang manual diterapkan kembali mulai 1 Februari 2023 nanti secara serentak.

Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kasat Lantas AKP Perdhana Kusuma menerangkan, tilang manual akan diberlakukan kepada pelanggar diantaranya balap liar di jalan umum, tata cara pelanggaran terhadap pemuatan barang, kendaraan yang TNKP-nya diganti, kendaraan yang menggunakan knalpot tidak spesifik/brong, pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan pelanggaran rambu/melawan arus.

“Untuk saat ini kita sudah melakukan tilang manual bagi pelaku balap liar dan kendaraan yang TNKB-nya diganti serta penggunaan knalpot brong, untuk jenis pelanggaran lainnya, akan diterapkan serentak 1 Februari 2023 nanti,” terangnya, Sabtu (28/1/2023).

Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polresta Bengkulu telah mengamankan sebanyak 35 kendaraan, diantaranya 18 kendaraan motor dan 7 kendaraan mobil. Kendaraan ini diamankan lantaran terjaring tilang manual.

“Untuk tilang manual khusus kendaraan balap liar, dan yang tidak standar seperti menggunakan knalpot bising. Termasuk juga yang ada di Jalan Tol, diantaranya tidak menggunakan plat motor (TNKB), itu pastinya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *