Daerah  

Personel Polsek Kota Manna Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lintas Manna – Pagar Alam

Personel Polsek Kota Manna Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lintas Manna - Pagar Alam
banner 120x600

Bengkulu Selatan, Hwnews.id – Pohon tumbang di Jalan Lintas Manna Pagar Alam Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor dari ke dua arah.

Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto beserta personel dengan sigap mengambil tindakan diLokasi pohon tumbang dan melaksanakan Pam Turlalin serta melaksanakan Pemotongan dan Pembersihan batang tumbang tersebut dengan menggunakan mesin chain shaw bersama Kades dan dibantu oleh mayarakat, sehingga prosesnya berjalan Sekira 1 Jam baru pohon tersebut dapat di evakuasi dan tidak mengakibatkan gangguan dijalan Raya .

Dalam proses Evakuasi terhadap pohon tumbang dilaksanakan oleh Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto, SH bersama dengan Kades Tebat Kubu beserta warga sekitar dengan menggunakan peralatan chain saw (mesing pemotong kayu) dan parang, proses evakuasi selesai memakan waktu sekira pukul 02.00 Wib dini hari tadi semua sudah clear, dan Jalan Lintas Manna Pagar Alam Desa Tebat Kubu Kec. Kota Manna Kab. Bengkulu Selatan, sudah dapat dilalui kendaraan bermotor.

Adapun penyebab Pohon Tembesu tersebut tumbang dikarenakan pada bagian pangkal pohon sudah lapuk dan belakangan akibat Faktor Cuaca Angin Kencang selama 2 hari sebelumnya.

“Syukur alhamdulillah dalam kejadian bencana terjadi ditengah malam sehingga tidak ada korbannya , baik korban materi dan jiwa seperti kita ketahui bersama kalau siang hari jalan ini selalu ramai dilalui oleh masyarakat .namun kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan hati hati disaat musim seperti ini,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan kepada seluruh warga agar tetap menjaga keamanan dilingkungan nya.berkaitan itu juga masyarakat jangan terpancing dengan isu hoax tentang pak Kulix yang ramai saat ini. Agar masyarakat tetap tenang bahwa itu adalah berita Hoax dan bila didapati orang yang mencurigakan agar segera menghubungi ke Polri terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *