Berita  

Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong, Polresta Bengkulu Gelar KRYD Gabungan

Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong, Polresta Bengkulu Gelar KRYD Gabungan
banner 120x600

Bengkulu, Hwnews.id – Tingkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat dengan melakukan pencegahan terhadap aksi tindak pidana dan balap liar, Polresta Bengkulu Polda Bengkulu pada Sabtu malam (04/01/2023) kembali menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menurunkan Tim Gabungan dibeberapa lokasi Kota Bengkulu.

Kegiatan KRYD diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.M, M.H, yang mengingatkan seluruh personel gabungan terdiri dari TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP agar tetap mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas terang Kasi Humas Polresta Bengkulu Iptu Nurlaila, dalam keterangan tertulisnya.

Selesai apel, tim gabungan dibagi lagi menjadi tiga lokasi yang menjadi sasaran yakni kawasan wisata Pasir Putih (Jalan Parawisata),Taman Budaya (Jalan Pembangunan) dan Sepanjang Jalan Jati dengan pertimbangan menjadi lokasi rawan terjadi aksi balap liar dan anak muda yang melakukan minuman keras sambung Kasi Humas Polresta Bengkulu Polda Bengkulu.

Tak hanya memberikan imbauan Harkamtibmas, tim gabungan dalam kesempatan ini juga melakukan tindakan berupa pengamanan orang dan barang berupa kendaraan bermotor yang saat diperiksa tidak dilengkapi sesuai standar.

Berikut jumlah orang dan kendaraan yang berhasil diamankan, 1 orang pemuda melawan petugas dan sepeda motor sebanyak 9 unit dari lokasi Pasir Putih (Jalan Parawisata), 1 orang pemuda membawa minuman beralkohol dan 2 unit sepeda motor serta 2 unit mobil dari Lokasi Taman Budaya (Jalan Pembangunan) serta 1 unit mobil dan 6 unit sepeda motor dari Lokasi sepanjang Jalan Jati, pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.I.K., M.Si, CPHR, dalam keterangan pers saat dihubungi awak media menyampaikan, kegiatan serupa juga digelar oleh Polres Jajaran Polda Bengkulu dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *