Daerah  

Subdit Wabrop Bidpropam Polda Bengkulu Kunjungi Polres Lebong

Subdit Wabrop Bidpropam Polda Bengkulu Kunjungi Polres Lebong
banner 120x600

Lebong, Hwnews.id – Selasa (7/2/2023) pagi, Subdit Wabrop Bid Propam Polda Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Polres Lebong. Kunjungan kerja berlangsung di Apel Mako Polres Lebong yang diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Lebong dan personel Polres Lebong.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan menerangkan, kunjungan tersebut dalam rangka pemaparan dan sosialisasi program Quick Wins, Sosisalisasi Perpol 7 dan Pembinaan Etika.

Adapun pejabat dari Subdit Wabrop Bidpropam yang hadir yakni Kompol Letjen Haloho Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Bengkulu, Aiptu Andi Candra Jabatan Paur Etika Subdit Wabrop Bid Propam Polda Bengkulu , Aiptu Selamet Intoyo Jabatan Paur Standarisasi Subdit Wabrop Bid Propam Polda Bengkulu dan Briptu Deji Jabatan Ba Subdit Wabrop Bid Propam Polda Bengkulu.

Dalam arahan Kasubdit Wabrop Div Propam Polda Bengkulu Kompol Letjen Haloho menyampaikan, dalam program Quick Wins di Program nomor 1 yaitu melarang Personel Polri untuk bergaya hidup hedonis atau hidup mewah ataupun hidup dalam kelompok yang dikategorikan bergaya hidup Hedonis atau hidup mewah, serta menekankan kepada Personel Polri harus memahami situasi ekonomi saat ini di Indonesia sehingga tidak melakukan hal tersebut diatas layaknya hidup glamour memamerkan barang – barang mewah yang dimiliki melalui akun medsos dengan tujuan untuk diketahui oleh semua orang dan harus diketahui hal tersebut dapat membuat jatuh nama baik marwah institusi Polri sehingga Polri lagi yang jadi sorotan maka dari maka mari kita sama – sama mencerna dan memahami apa yang sudah dilarang.

Adapun personel Polri yang di temukan melakukan pelanggaran seperti itu akan dilakukan tindakan keras.

Perpol 7 tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi Polri dan Komisi Kode Etik Polri yang mana dalam Perpol 7 tahun 2022 ini yang tidak di atur dalam Perkap 14 semuanya sudah diatur dalam Perpol 7 tahun 2022 seperti LGBT,Rekrutment,perzinahan dan Narkoba.

Mengatur juga kewajiban dan larangan yaitu Etika Kelembagaan,Etika Kenegaraan dan Etika Kemasyarakatan, serta dalam Perpol 7 tahun 2022 untuk penjatuhan hukuman juga ada perbedaan dengan perkap 14.

Pembinaan Etika agar seluruh Personil mengurangi serta tidak melakukan pelanggaran agar terhindar dari Catpers (catatan personil) patuhi peraturan yang ada di lingkungan kita yaitu peraturan Kode Etik dan Disiplin.

Kegiatan Pemaparan Program Quick Wins program nomor 1, Sosialisasi Perpol Nomor 7 tahun 2022 dan Pembinaan Etika dari Subdit Wabrop Bid Propam Polda Bengkulu selesai pukul 08.20 WIB dalam keadaan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *