Daerah  

Polres Bengkulu Selatan Gelar Pasukan Ops Keselamatan Nala 2023

Polres Bengkulu Selatan Gelar Pasukan Ops Keselamatan Nala 2023
banner 120x600

Bengkulu Selatan, Hwnews.id  – Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu pada Selasa, (07/02/2023) menggelar apel gelar pasukan Ops Keselamatan Nala I 2023, sekira pukul 08.00 WIB.

Apel Gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Bengkulu Selatan, dihadiri unsur Forkopimda Bengkulu Selatan, serta tamu undangan.

Operasi Keselamatan merupakan operasi kepolisian yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya cipta kondisi menjelang bulan Ramadan yang tidak akan lama lagi.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda T Tampubolon selaku inspektur upacara mengatakan, kegiatan operasi akan berlangsung selama 14 hari terhitung Selasa 7 Februari hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Operasi Harkamtibmas bidang Lantas ini akan mengedepankan kegiatan edukatif persuasif humanis dan didukung penegakan hukum secara elektronik dengan menggunakan ETLE mobile dan ETLE statis.

“Tujuan utama dari operasi Keselamatan ini yakni menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan angka Laka lantas Sedangkan sasaran operasi yakni meliputi segala bentuk potensi gangguan ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat maupun pasca operasi,” ucap AKBP Juda Trisno Tampubolon.

Ditambahkan oleh Kapolres BS, Agar operasi berjalan dengan lancar Kapolres Bengkulu Selatan berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas. juga menekankan untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan saat bertugas.

Polres Bengkulu Selatan sebelum pelaksanaan operasi sudah mengawali memberikan himbauan melalui spanduk, pamplet, leaflet dan rambu – rambu di lokasi rawan kecelakaan, kemudian memberikan Dikmas Lantas kepada sekolah – sekolah serta penindakan teguran bagi pengendara yang tidak menggunakan helm pengaman.

“Personel di lapangan agar tetap mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), kedepankan tindakan preemtif dan preventif,” kata Kapolres BS Polda Bengkulu.

Diakhir sambutannya, Kapolres BS Polda Bengkulu menekankan kepada seluruh personel yang terlibat operasi untuk melaksanakan tugas Operasi dengan sebaik- baiknya, serta hindari pelanggaran sekecil apapun dilapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *