Daerah  

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Mediasi Permasalahan Warga Ujan Mas Kepahiang

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Mediasi Permasalahan Warga Ujan Mas Kepahiang
banner 120x600

Kepahiang – Bertempat di Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Penyelesaian Masalah ( Problem Solving) antara kedua belah pihak warga Desa Daspetah yang bercekcok.

Kegiatan Problem Solving tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Ujan Mas Iptu M. Trisaldi Siregar, S.H melalui Bhabinkamtibmas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Aipda Mugianto, yang berhasil menyelesaikan permasalahan cekcok mulut yang disertai pengancaman, Selasa (14/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ujan Mas Iptu M. Trisaldi Siregar, S.H menyampaikan bahwa terjadinya cekcok mulut antara warga tersebut dikarenakan salah paham masalah gotong royong pembuatan jalan menuju perkebunan pematang durian Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten kepahiang.

Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Aipda Mugianto bersama Babinsa dan Aparat Desa menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

Disela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasihat dan imbaun Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna, melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu M. Trisaldi Siregar, S.H juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *