Daerah  

Bakti Religi,  Polsek Ketahun Serentak Bersihkan Tempat Ibadah

banner 120x600

Bengkulu Utara – Dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 H / 2024 M, Kepolisian Resor Ketahun menggelar bakti religi dengan membersihkan masjid tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha, Kegiatan ini dilakukan serentak di berbagai masjid di wilayah Ketahun Jumat pagi (14/06/2024).

Menyadari pentingnya kebersihan dan kesiapan tempat ibadah, Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, SH, memimpin kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk memastikan masjid-masjid yang akan digunakan untuk Shalat Idul Adha dalam kondisi bersih dan layak.

Salah satu contoh kegiatan bakti religi yang dilakukan oleh Polsek Ketahun yang membersihkan Masjid Nun dan Gereja GKPI Desa Giri Kencana Kec. Ketahun Kab. Bengkulu Utara.
“Hari ini kita gelar Bakti Religi dengan membersihkan masjid di Desa Giri Kencana yang akan dipergunakan untuk Salat Idul Adha 1445 H,” ungkap Kapolsek Ketahun.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan saat melaksanakan ibadah di masjid-masjid yang bersih dan terawat. Selain itu, kebersihan juga menjadi faktor penting dalam menciptakan suasana yang khusyuk dan khidmat dalam beribadah. ungkapnya.

Dalam kegiatan ini  Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K M.H, melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare SH mengatakan bakti religi pembersihan masjid, juga mencakup berbagai aspek lainnya seperti membersihkan area masjid, perbaikan fasilitas, dan penataan ruang agar lebih representatif dan nyaman bagi jamaah.

Tidak hanya sebagai instansi penegak hukum, kepolisian juga berperan aktif dalam memperkokoh kerukunan antar umat beragama dan mendukung kegiatan keagamaan yang mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, bakti religi yang dilakukan oleh Polsek Ketahun diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah, serta mempererat hubungan antar umat beragama dalam semangat kebersamaan dan persatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *