Daerah  

Quick Respon, Polsek Giri Mulya Amankan TKP Alat Berat Melintang di Bukit Resam Desa Rena Jaya

banner 120x600

 

Bengkulu Utara – Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan tindakan cepat terhadap laporan adanya alat berat yang melintang di Bukit Resam, Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya. Kamis (13/06/2024).

Mendapat laporan dari warga setempat, tim Polsek Giri Mulya langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan dan pengecekan mobil yang membawa Alat berat tersebut tiba-tiba tergelincir dan terhenti di tengah jalan yang menghubungkan Kab. Bengkulu Utara – Kab. Lebong. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H, memimpin langsung tim pengamanan. Dalam keterangannya, menjelaskan bahwa tindakan cepat ini diambil untuk memastikan tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan dan menghindari potensi kecelakaan. “Kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi alat berat tersebut dan memastikan jalan kembali normal secepat mungkin,” ujar Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH.

Proses evakuasi dilakukan dengan melibatkan operator alat berat dan teknisi yang didatangkan dari perusahaan kontraktor. Upaya ini memerlukan waktu beberapa jam, namun berkat kerja sama yang baik antara pihak kepolisian dan warga setempat, alat berat berhasil dipindahkan tanpa kendala berarti.

“Kami mengapresiasi respon cepat Polsek Giri Mulya. Berkat mereka, situasi bisa segera diatasi dan aktivitas warga tidak terganggu lebih lama,” kata salah seorang warga, Budi Santoso.

Polsek Giri Mulya menegaskan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam menangani situasi darurat seperti ini. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaporkan kejadian-kejadian yang berpotensi mengganggu ketertiban umum, agar kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan,” pungkas Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, SH.

Dengan berakhirnya insiden ini, jalan di Bukit Resam, Desa Rena Jaya kini kembali normal dan dapat dilalui kendaraan seperti biasa. Polsek Giri Mulya berharap kejadian serupa tidak terulang dan tetap mengedepankan keselamatan dalam setiap aktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *