Daerah  

Wakapolda Bengkulu Secara Resmi menyerahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Dua Warga Betungan Kota Bengkulu

banner 120x600

Bengkulu – Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim didampingi, Irwasda Kombes Pol Asep Teddy, Karo Rena, dirsamapta, dirpamobvit, kepala BAZNAS Provinsi, kepala BAZNAS kota, GM PT Pelindo, bendaraha PMI Irianka Selasa (19/12/23) secara resmi menyerahkan bantuan 2 unit hasil bedah rumah kepada warga Betungan kota Bengkulu yakni Oki Edi Saputra (25) dan harmin Sugianto (43) warga jalan pematang kebun RT 26 RW 3 kelurahan betungan kota Bengkulu.

Adapun bantuan bedah 2 unit rumah kepada warga Betungan tersebut dengan Tipe 36, alat dapur, serta alat tidur.

Dalam penyampaiannya, salah satu donatur menyampaikan ucapan selamat untuk pak oki dan pak harmin atas rumah barunya semoga selalu berkah dan membawa keberuntungan.

”Kami mewakili dari donatur sangat mensupport kegiatan Polda Bengkulu dalam bakti sosial bedah rumah, semoga program ini akan berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu kami sebagai donatur akan siap selalu membantu Polda Bengkulu,” sampai aalah satu Donatur yang dikenal dengan sapaan akrab cece.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Dr. H. Fazrul Hamidy, S.H., M.H. mengatakan, dengan peresmian 2 buah rumah mudah-mudahan peresmian ini ada barokah dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Selanjutnya Baznas Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa donasi yang diberikan adalah titipan zakat daripada filantropi dan ya zakat dari HS Bengkulu yang paling banyak itu adalah dari Polda setiap bulan hampir mendekati 100 juta setiap bulan karena itu kepada yang menerima bantuan ini yang pertama tolong keluarkan rasa syukur dan pihak BAZNAS juga menitipkan zakat kepada masing-masing rumah ini 5 juta untuk modal awal untuk membuat usaha misalnya UMKM untuk modal UKM.

Disisi lain, Wakapolda Bengkulu menjelaskan bakti sosial bedah rumah ini juga merupakan bentuk kepedulian Akpol angkatan 90 kepada masyarakat diseluruh indonesia, dan selama pelaksanaan bedah rumah yang sudah dilaksanakan sebanyak 44 kali ini ada saja pihak-pihak yang ingin membantu dan mengulurkan tangan sehingga bakti sosial ini bisa terwujud.

”Ini patut kita syukuri, karena banyak pihak yang ikut berempati ketika kita melaksanakan kegiatan – kegiatan sosial.” Jelas Wakapolda Bengkulu.

Dikatakan oleh Wakapolda Bengkulu, ini awalnya niatnya cuma 1 rumah yang akan dibedah namun ketika melewati lokasi bedah rumah ada satu rumah yang layak untuk di bedah sehingga langsung kita lakukan bedah rumah juga.

”Ini bentuk kepedulian kami Akpol angkayan 90 , Mudah-mudahan kita bisa menularkan kebaikan kepada orang – orang yang ada disekitar kita,” Kata Wakapolda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Wakapolda Bengkulu, kedepan pihaknya akan terus melakukan bakti sosial bedah rumah minimal 1 rumah yang dibedah dalam 1 bulan jika dalam perjalanannya ditemukan lagi ada rumah yang perlu dibedah akan dilakukan pembedahan sekaligus seperti yang kita resmikan hari ini.

”Kategori penerima bantuan bedah rumah itu diliat dari kondisi dan ekonomi oleh perangkat desa, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa juga masukan dari masyarakat,” Pungkas Wakapolda Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *